Selama beberapa tahun terakhir, penawaran hebat di kunci kartu hotel telah menggunakan teknologi RFID untuk aksesibilitas ruang resor. Didukung oleh chip RFID, gelang tersebut saat ini dapat membuka pintu area resor. Manfaat yang termasuk ini membuat gelombang di pasar hotel dan rekreasi, dengan semakin banyak hotel dan hotel yang mengikuti pertandingan ini. Namun tahukah Anda apa itu kartu kunci hotel dan cara kerja kartu kunci hotel? Berikut panduan lengkap yang akan membuat Anda memahami kartu kunci hotel.

Apa itu kartu kunci hotel?

Alasan Kunci Kamar Hotel Berbentuk Kartu

Kartu kunci hotel dapat dikonfigurasi dalam beberapa metode, tergantung pada jenis kunci kartu hotel yang digunakan. Kartu kunci hotel yang paling umum dapat digunakan sebagai ‘sentuh & pergi’ di mana Anda menyentuh kunci kamar dengan kartu penting hotel RFID Anda untuk membuka kunci pintu ruang resor. Anda perlu menggesek kartu kunci Anda pada pembaca kunci hotel; kemudian, kunci akan terbuka. kunci kartu RFID hotel juga dapat diatur contactless, membuka pintu kanan saat pengunjung memasuki jarak (lokasi) tertentu. Sekarang perlindungan bangunan dan area AR lebih penting dari sebelumnya, dan beberapa fasilitas menghilangkan kunci fisik-mekanis demi kartu kunci hotel yang dapat dibaca secara elektronik.

 

Kartu-kartu penting ini dapat diprogram, disesuaikan, jauh lebih aman, dan lebih aman daripada rahasia otomatis.

Bagaimana Cara Kerja Kartu Kunci?

Pertanyaan penting lainnya adalah, “Bagaimana cara kerja kartu kunci?”. Mempertimbangkan inovasi teknologi dalam beberapa tahun terakhir, tidak dapat dipungkiri bahwa kartu kunci hotel elektronik telah mengambil berbagai bentuk.

Ada satu set lengkap sistem entri kartu kunci hotel, yang memungkinkan fungsi kunci ini di seluruh area hotel. Meskipun ada beberapa jenis kartu kunci hotel, semuanya biasanya bekerja dengan prinsip yang sama, yang diuraikan dalam poin-poin berikut:

  1. Anda akan menerima token dalam kartu kunci plastik atau fob. Token ini memiliki penyandi kartu kunci hotel, yaitu, perangkat kontrol akses elektronik.
  2. Kartu kunci untuk hotel dilengkapi dengan kredensial digital yang diwakili dalam kode elektronik.
  3. Data disimpan atau ditransfer melalui kabel Wiegand, strip magnetik, atau microchip RFID.
  4. Setelah kartu digesek atau terletak di pembaca, itu akan membaca kode untuk berbagi data dengan pengontrol.
  5. Pengontrol selanjutnya akan membandingkan kredensial yang diperoleh mengenai basis datanya untuk mentransfer sinyal dengan kunci elektronik per jenis pencocokan.
  6. Akses akan diberikan dengan membuka kunci pintu jika terjadi kecocokan positif dan sebaliknya.

Cara Mudah agar Kamar Hotel Tetap Menyala Tanpa Kunci Kartu : Okezone Travel

Kapan Kartu Kunci Diciptakan?

Tanggal bisa kembali ke 9th abad, mengingat ketika kartu kunci ditemukan.

Jangan khawatir; itu bukan kartu kredit atau kartu kunjungan; Dinasti Tang meletakkan dasar kartu sebagai kartu remi. Adapun kartu teknologi, juga digunakan dalam kartu keypunch, dasar dari perubahan yang luar biasa ini ditetapkan pada tahun 1975.Tor Sørnes mendapatkan patennya untuk sistem kunci kartu kunci elektronik pertama. Dia bisa disebut bapak kartu kunci elektronik yang dapat diprogram. Selain itu, ia juga meletakkan dasar untuk probabilitas komprehensif metode otentikasi di pasar. Setelah sekitar 50 tahun, orang-orang telah menggunakan teknologi kunci elektronik dalam arti yang sebenarnya.

Salah satu hal yang menarik untuk dicatat dalam cerita ini adalah kejadian yang menginspirasi Tor untuk mengejar penemuannya. Kisah ini terbentuk pada tahun 1974 ketika seorang pembuat kunci bernama Tor Sørnes mengetahui tentang serangan yang dilakukan terhadap seorang wanita oleh seorang penyusup di kamar hotelnya.

Dia terinspirasi oleh kejadian ini dan berusaha untuk mengembangkan sistem pembukaan pintu kartu kunci hotel yang dioptimalkan.

Dia bermaksud menciptakan sesuatu yang memungkinkan pelancong dan tamu merasa aman di mana pun mereka mau. Inovasi yang dilakukan oleh Sørnes disebut VingCard, sistem kunci pintu kartu kunci pertama yang dapat direkam.